Rabu, 26 September 2012

Belitung,,, Belitung,,, Negeri Leskar Pelangi

4 bulan yang lalu saya travelling ke Belitung selama 4 hari 3 malam. Tapi bukan bulan madu sama si Bojo karena waktu direncanain saya belum tau kalo mau ada yg ngelamar xixixiiiiii... dan pergilah saya dg 2 orang temen saya, Lusi the explorer & Dwita si anak kecil cabe rawit :D dan 1 orang temennya si Lusi the Explorer, tapi sayangnya dia batal didetik2 keberangkatan kami :(

Ceritanya berawal dari twitter,, saya sama lusi ternyata sama2 demen jalan2, terus ngomongin belitung,,,, terus kita bbm-an dan janjian beli tiketlah pake CC BNI saya karena waktu itu ada promo tiket Sriwijaya Air beli 1 gratis 1 :D

Here we Go......

Day 1 – 17 May 2012

Kami bangun jam 3 pagi untuk naik bus Damri di belakang Bekasi Cyber Park untuk transportasi ke Airport. Merem melek merem melek,,, dan di bus pagi buta itu Cuma kami yang berisik ngegosip :D

Jrengggg sampe di airport masih ngantuk2 nungguin pesawat ngetem.. eh... daaaan berangkatlah kami ke Belitung jam 06.20 kami cusssss ke sana,, 1 Jam kemudian kami sudah landing dan kaki ini nginjek tanah Belitung,,, Negeri Laskar Pelangi :)

Peta Pulau Belitung

Dibandara kita sudah dijemput pihak penginapan kami dan kami sewa mobil untuk 1 hari ke daerah Manggar tempat SD laskar pelangi berada selebihnya kami sewa motor, maklum yah dana terbatas :D

Begitu di mobil, kami menuju hotel sebentar untuk ganti baju & beresin barang kami dikamar. Oia, kita nginep di Hotel Citra, letaknya ditengah kota seberang KFC, dan deket sama Mie Atep yg terkenal itu. Kami pilih nginep disana karena akses untuk kemana2 jadi mudah dan dekat dengan ATM.

Setelah kita ganti baju,,, cussss kita ke Belitung Timur.

Rupanya dari pusat kota ke Gantung, Manggar dan sekitarnya itu cukup jauh, tapi terbayar dengan suasana yang bedaaaaaa  banget sama Jakarta yang sejauh mata memandang banyak hutan, rumah2 tradisional belitung, galian timah, bukan gedung2 tinggi atau atap2 rumah kalo kita lagi melintas di jalan tol Wiyoto Wiyono ke/dari arah tanjung priok :D dan yang paling penting..... saya mau foto ala foto Jupe di tambang batu bara, dan karena ngga ada,,, jadilah saya foto ditambang timah.. *Beda tipis kan?

Ini Jupe... Bukan saya
*sumber : kapanlagi.com & yahoo.com*

yang ini saya,,, bukan jupe,,, beda bentuk
Dan Jreeeeeng,,, sampailah kita di SD Muhammadiyah Gantong aka SD Laskar Pelangi.

Lusi the Explorer
Tampak Depan SD Muhammadiyah Gantong

Tapiiiii Lokasi SD Muhammadiyah Gantong ini bukanlah lokasi awal tempat SD Andrea Hirata sekolah loooh, karena lokasi sebenarnya sudah direnovasi dan menjadi SD Negeri 9 Gantung.

lanjut perjalanan kami ke beberapa tempat, mulai dari bendungan tua (Bendungan Pice) dari jaman belanda sebagai puncak tertinggi di Belitong Timur, rumah orang tua Yusril Ihza Mahendra, pantai burung mandi, Warung Kopi di manggar dan beli kopi fresh from the oven... mmm haruuuuuuuum banget.... melihat kemegahan Vihara Dewi Kwan Im juga untuk diramal dan beberapa tempat eksotis lainnya. serta ke pantai yg ngga keurus tapi sebenarnya bagus banget yg menurut guide kami itu milik Pak Ahok tapi agak2 menyeramkan karena dipasirnya keluar ulet warna hitam yang saya sendiri ngga pernah liat makhluk itu selain disana....